Warning: session_start(): open(/var/lib/lsphp/session/lsphp72/sess_ft687450ra3q45hk9fgtsninc4, O_RDWR) failed: No space left on device (28) in /home/simdapokbud.banjarkab.go.id/public_html/base/Bootstrap.php on line 13

Warning: session_start(): Failed to read session data: files (path: /var/lib/lsphp/session/lsphp72) in /home/simdapokbud.banjarkab.go.id/public_html/base/Bootstrap.php on line 13
FESTIVAL MAULID HABSYI RANGKAIAN BANJAR MASIN FESTIVAL TAHUN 2023 | Dinas Kebudayaan dan Pariwisata
Sosial
FESTIVAL MAULID HABSYI RANGKAIAN BANJAR MASIN FESTIVAL TAHUN 2023
Ditulis Oleh
Admin Disbudpar
Ditulis Pada
Wednesday, 20 September 2023

Martapura, Dalam event Banjar Festival tahun 2023 beragam kesenian dan kebudayaan turut semarak kegiatan yang digelar Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Banjar. ( Selasa, 25/7-2023)

Beragam kesenian dan kebudayaan yang jadi rangkaian event tersebut, satu di antaranya ialah Festival Maulid Habsy yang diinisialisasi Bidang Kebudayaan dan diminta oleh para penunjang Sebagaimana tingginya antusias mayarakat yang menyaksiakan lomba, untuk memberikan dukungan kepada grup kesyangan mereka yang tampil.

dukungan kepada grup kesyangan mereka yang tampil.

Dalam event Banjar Manis Festival tahun 2023 beragam kesenian dan kebudayaan turut semarak kegiatan yang digelar Dinas Kebudayaan Kepemudaaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Banjar.
Kepemudaaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Banjar.


Plt. Kepala Disbudporapar Irwan Jaya menyampaikan, Festival Maulid habsy ini adalah ajang perlombaan yang rutin diselenggarakan oleh Disbudporapar pada Bidang Kebudayaan dalam rangkaian peringatan Hari jadi ke-73 Kabupaten Banjar dan HUT ke -78 Kemerdekaan RI.

"Lomba ini juga diadakan untuk mengajak masyarakat selalu bersalawat kepada Nabi Besar Muhammad SAW, Serta menyalurkan bakat-bakat para remaja khususnya grup-grup maulid yang ada di Kabupaten banjar.

Lomba menghadirkan juri Muhammad Syahid dari Kabid Bidang Kebudayaan Disbudpoapar, Ustadz Rusdi dari KUA Martapura, Ustadz Abdul Hadi dari seniman Maulid, Juara Lomba Festival Maulid Habsy yaitu grup Maulid Nurul Mustofa dari Kecamatan Sungai Tabuk raih Juara 1, Terbaik 2 Grup Miftahussalam dari Astambul, sedangkan Ihya Ulumuddin Sekumpul Terbaik 3.

Juara 1 Nurul Musthofa mendapatkan tepuk tangan meriah dari penonton, membawakan syair maulid dengan suara yang sangat merdu ditambah aransemen pukulan terbang rebana yang memiliki tingkatan kesulitan tinggi dan berbeda dengan grup lainnya.

Harapan Panitia penyelenggara mudah-mudahan kesenian maulid habsyi terus berkembang dan mempunyai regenerasi penerus.