Pemerintahan
PEMBUKAAN KEGIATAN PASAR WADAI RAMADHAN KABUPATEN BANJAR TAHUN 2023
Ditulis Oleh
Admin Disbudpar
Ditulis Pada
Tuesday, 04 April 2023

Menyambut Bulan Suci Ramadhan Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga Dan Pariwisata Kabupaten Banjar kembali melaksanakan Pasar Wadai Ramadhan di Tahun 2023 ini di adakan  sepanjang jalan kenanga martapura, yang dihadiri Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsy Beliau memberikan sambutan dan sekaligus meresmikan pembukaan Pasar Wadai Ramadhan 1444 H/2023, pada hari kamis tanggal 23 maret 2023.

memberikan laporan kegiatan Pasar Wadai Ramadhan yaitu Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga Dan Pariwisata Bapak Haris Rifani, SH, MA. melaporkan peserta pasar wadai ramadhan tahun ini berjumlah sekitar 40 pedagang, terdiri dari pedagang binaan PD Pasar Bauntung, pelaku usaha kecil menengah binaan Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan, dan serta pelaku ekonomi kreatif binaan Disbudporapar Kab. Banjar.

melalui pasar wadai ramadhan dapatnya kita melestarikan kuliner atau wadai wadai ciri khas banjar dan dapat digali kembali sebagai aset budaya Bajar, dan kita sebagai masyarakat banjar mendapat pengetahuan tentang keanekaragaman jenis makanan tersebut dan harus kita terus diperkenalkan kepada masyarakat dan anak keturunan di antaranya melalui pasar wadai ramadhan ini.

Dan Wakil Bupati Banjar menghimbau kepada para pedagang agar memperhatikan kualitas bahan produknya baik menjaga dari segi kebersihan makanan atau apa yang di jualnya dan ketertiban dalam berdagang mematuhi aturan panitia pelaksanaan pasar ramadhan kab.Banjar.

Dan harapan panitia dan pedagang  mudah-mudahan kegiatan pasar wadai pada tahun ini berjalan lancar dan dagangan yang di jual para pedagang yang ngisi pasar wadai ramadhan pada tahun 2023 ini berjalan lancar dan jualan ya laris.